Final_Project
Perancangan Media Promosi Cetak Pariwisata Boyolali Jawa Tengah: Studi Kasus Pariwisata Boyolali
Selo adalah salah salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Boyolali,yang memiliki keaneka ragaman wisata yang bagus untuk dikunjungi terutama dalam sektor pariwisata alamnya.Sektor pariwisata selo boyolali belum banyak dikenal oleh masyarakat luar boyolali, dimana pendapatan asli daerah sebesar 80% dari sektor tersebut. Beberapa destinasi wisata yang terdapat di kabupaten Selo boyolali ini seperti banyaknya wisata alam yang menjanjikan, pariwisata kecamatan selo harus menjadi fokus utama dalam program kerja pemerintah setempat. Kurangnya rancangan media promosi yang menjadi penunjang pariwisata konsisten dalam menyelaraskan visi mis sabang sebagai pariwisata dengan konsep ecotourism membuat Selo belum memiliki pariwisata yang terintegrasi jika ditinjau dari keselarasan seluruh aspek pariwisata dengan atribut identitasnya. Adapun upaya dalam mewujudkan pariwisata selo boyolali yang terintegrasi adalah dengan perancangan media promosi cetak . adalah melalui penelitian yang bersifat kulitatif serta dengan teknik pengumpulan data bersifat premier dan sekunder, dilanjutkan dengan metode perancangan Alina Wheeler melalui 5 tahapan, yaitu conducting research,clarifying strategy, design identity, creating touchpoint, managing assets . hasil dari perancangan ini berupa identitas baru Selo boyolali yang meliputi logo, Touchpoint dan Brandguideline, sehingga diharapkan perancangan ini dapat menjadi suatu upaya dalam menciptakan pariwisata Selo yang terinteragrasi.
DKV 19/001 | Referensi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain