Final_Project
Pengembangan Value Proposition Jamu Kulio Untuk Empat Segmen Yang Berbeda.
Jamu Kulo adalah salah satu dari sekian banyak usaha baru yang menjadikan bahan herbal sebagai produk utamanya. Jamu Kulo memerlukan kemampuan untuk bersaing, tidak hanya dengan sesama perusahaan baru, tetapi juga dengan perusahaan besar. Untuk dapat bersaing, Jamu Kulo perlu memahami siapa sasaran pasarnya hingga tingkat kedalaman karakteristik dan kepribadian sasaran pasarnya. Penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam dengan jumlah responden 35 orang untuk setiap segmennya. Pria muda memiliki jadwal kesibukan yang padat dan mengharapkan produk yang murah, berupa minuman energi, serta menghindari produk yang secara keseluruhan berkualitas buruk. Wanita muda juga memiliki jadwal kesibukan yang padat tetapi mengharapkan produk yang dapat mengurangi rasa sakit maag dan menstruasi, serta menghindari produk yang dapat menimbulkan efek samping. Pria dewasa memiliki masalah kesehatan berupa darah tinggi dan diabetes, mengharapkan produk yang berkhasiat tinggi, serta menghindari produk yang mahal. Wanita dewasa seringkali merasa pegal-pegal dan sakit kepala, mengharapkan produk yang murah, serta menghindari produk yang masih diragukan kehalalannya. Jamu Kulo menawarkan minuman energi dengan bahan jahe dan kayu akway sebagai solusi rasa kantuk untuk pria muda, vitamin kunyit asam dan jahe coklat untuk meredakan sakit yang dialami wanita muda, ramuan daun salam, sambiloto, temulawak, serta wedang uwuh sabagai solusi diabetes, darah tinggi, dan batuk-batuk bagi pria dewasa, dan wedang uwuh dengan gingseng untuk mengatasi rasa pegal dan meningkatkan tenaga bagi wanita dewasa.
AGB 18/001 | Referensi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain