PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh metode pembelajaran show And Tell terhadap keterampilan berbicara pembelajaran Bahasa Indonesia secara daring pada siswa kelas IV SD Negeri 09 Pagi Duren Tiga

Text

Pengaruh metode pembelajaran show And Tell terhadap keterampilan berbicara pembelajaran Bahasa Indonesia secara daring pada siswa kelas IV SD Negeri 09 Pagi Duren Tiga

Putri Tri Wahyuni - Nama Orang - Pengarang Utama; Rudi Ritonga - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruh penerapan metode pembelajaran show and tell terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN Negeri 09
Duren Tiga Pagi. Metode yang digunakan penelitian in adalah eksperimen. Penelitian berawal dari observasi dan wawancara disekolah kemudian membuat rumusan masala dengan referensi dari beberapa jural, -book dan buku. emudian dilanjutkan dengan uji coba dan membandingkan hail pembelajaran menggunakan metode konvensional dan setelah menggunakan metode show and tel. Dari hasil penelitian dapat diketahui jumlah siswa yang tidak milainya tidak mecpai kkm dalam keterampilan berbicara dengan menggunakan pembelajaran konvensional mudian dengan menggunakan metode show and tell adalah 19 siswa menurun menjadi 5 siswa dengan presentase 56% kemudan penelitian selanjutnya dilaksanakan dengan metode show and tell mendapatkan hail keberhasilan siswa 71,42% yang mana nilai meningkat 15,42%.


Ketersediaan
PGSD21/003PGSD 21/003Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 21/003
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Putri Tri Wahyuni
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik