Final_Project
Analisis Strategi Pengmbangan Usaha Burgenesia
Irna Rahmawati. Analisis Strategi Pengembangan Usaha Burgernesia. Dibimbing
oleh Maulidian dan Yodfiatfinda, 2021
Penelitian ini menganalisis strategi pengembangan usaha Burgernesia di tengah
meningkatnya permintaan konsumsi terhadap makanan cepat saji saat pandemi.
Usaha Burgernesia masih tergolong usaha yang baru, sehingga diperlukan suatu
strategi agar mampu berkembang dan bersaing di dunia bisnis makanan cepat
saji. Untuk itu perlu diidentifikasi faktor-faktor penentu perkembangan usaha dan
langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk memajukan usaha Burgernesia.
Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor internal yang menjadi
kekuatan dan kelemahan dalam pengembangan usaha, mengidentifikasi faktor
eksternal yang menjadi peluang dan ancaman dalam pengembangan usaha, serta
merumuskan alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh Burgernesia agar
mampu berkembang. Dalam kegiatan analisis data diawali analisa visi misi dan
tujuan Burgernesia. Selanjutnya identifikasi faktor internal eksternal didapatkan
tujuh faktor kekuatan, enam faktor kelemahan, lima faktor peluang dan lima
faktor ancaman. Analisis data untuk merumuskan strategi menggunakan analisis
diagram cartecius SWOT dan QSPM. Hasil analisis diagram SWOT dilakukan
perumusan alternatif strategi dan didapatkan tujuh alternatif strategi. Dari tujuh
alternatif strategi tersebut kemudian diolah menggunakan QSPM dan didapatkan
hasil strategi prioritasnya yakni strategi satu peningkatan kualitas dan kapasitas
produksi dilihat dengan skor 6,995.
AGR 21/017 | Referensi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain