PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan buku siswa digital buku cerita bergambar subtema 2 untuk siswa kelas V SDN Kalibata 11 Pagi

Text

Pengembangan buku siswa digital buku cerita bergambar subtema 2 untuk siswa kelas V SDN Kalibata 11 Pagi

Ade Ayu Wulandari - Nama Orang - Pengarang Utama; Sulistyani Puteri Ramadhani - Nama Orang - Pembimbing;

Pada proses pembelajaran, pada situasi pandemi seperti ini komunikasi sangat dibatasi. Produk buku ajar digital berbasis buku cerita bergambar dapat membantu mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan buku siswa digital berbasis buku cerita bergambar yang secara teori valid dan efektif untuk digunakan untuk siswa kelas 5 sekolah dasar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Hasil nilai validasi produk yang divalidasi oleh ahli desain sebesar 83%, ahli materi 96% dan ahli bahasa sebesar 90%. Dari skor tersebut mendapatkan skor rata rata sebesar 89%, produk buku ajar tersebut dikategorikan layak untuk digunakan. Tingkat kelayakan produk berdasarkan tahap uji pengguna oleh Guru kelas VB mendapatkan skor 100% dan uji coba kelompok kecil oleh 5 orang siswa kelas VB SDN Kalibata 11 Pagi mendapatkan skor 83% dan uji coba kelompok besar oleh 16 orang siswa kelas VB SDN Kalibata 11 Pagi mendapatkan skor 85%. Dari skor tersebut mendapatkan skor rata-rata sebesar 88% produk buku ajar tersebut dikategorikan layak untuk digunakan. Dengan adanya buku ajar berbasis buku cerita bergambar yang didalam buku tersebut didominasi oleh gambar yang menarik dan menyenangkan akan memberikan dampak positif bagi peserta didik. Peserta didik akan sangat memahami pembelajaran jika memakai buku ajar berbasis buku cerita bergambar.


Ketersediaan
PGSD21/012PGSD 21/012Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 21/012
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ade Ayu Wulandari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik