PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Final_Project

Analisis Strategi Bisnis UMKM Maju Jaya Dalam Menghadap New Normal di Kota Tegal

Dinda Amalia Sakinah - Nama Orang - Pengarang Utama;

Usaha Kecil Menengah (UKM) Maju Jaya adalah UKM yang bergerak dalam
pengolahan hasil perikanan, dengan tujuan pemasarannya adalah daerah Kota
Tegal dan luar kota. Produk olahan ikan yang dijual terdiri dari: keong mas,
lumpia ikan, bakso ikan, empuk-empuk, otak-otak, kaki naga, nugget ikan,
tekwan serta dimsum ikan. Perusahaan ini terus melakukan inovasi baik dalam
proses produksi maupun produksinya. Sistem pemasaran yang masih tradisional
menjadi kendala dalam peningkatan jumlah produksi mengingat kondisi pandemi
saat ini mengakibatkan jumlah produksinya menurun hingga mencapai 50% -
70%. Penulis melakukan analisis strategi bisnis yang diterapkan di UKM Maju
Jaya. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling
yakni responden berperan sebagai exspert adjusment. Tujuan penelitian ini: 1).
Mengidentifikasi faktor internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan dan faktor
eksternal yang menjadi peluang dan ancaman dalam pengembangan usaha UKM
Maju Jaya. 2). Merumuskan strategi alternatif dan urutan strategi prioritas yang
dapat diterapkan di UKM Maju Jaya agar usaha dapat berkembang. Hasil analisis
matriks IFE 2.94 dan EFE diperoleh nilai sebesar 3.18. Nilai ini menghasilkan
matriks IE pada posisi sel II yang mengandung arti bahwa sifat strategi adalah
tumbuh dan membangun. Hasil analisis IFE dan matriks EFE menghasikan enam
alternatif strategi prioritas. Hasil analisis matriks QSPM menghasilkan strategi
prioritas ialah meningkatkan promosi di berbagai situs media sosial dan pasar
nasional agar penjualan serta jangkauan pemasaran produk UKM Maju Jaya
mengalami peningkatan dan penyebarannya secara luas.


Ketersediaan
AGR21/019AGR 21/019Prodi Agribisnis (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AGR 21/019
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik