PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi reading aloud dalam menumbuhkan minat membaca siswa di kelas IV SDN Pancoran 07 tahun ajaran 2020-2021

Text

Strategi reading aloud dalam menumbuhkan minat membaca siswa di kelas IV SDN Pancoran 07 tahun ajaran 2020-2021

Annasyah Kamila - Nama Orang - Pengarang Utama; Rudi Ritonga - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini membahas tentang strategi reading aloud dalam menumbuhkan minat membaca siswa di kelas IV SDN Pancoran 07 Pagi. Karena membaca merupakan salah satu kemampuan berbahasa yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi dalam dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi minat membaca siswa kelas IV di SDN Pancoran 07 pagi dan menjelaskan penerapan strategi reading aloud yang telah dilakukan guru dalam menumbuhkan minat membaca siswa kelas IV di SDN Pancoran 07. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang mana peneliti memaparkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan naratif dan sesuai dengan kondisi yang didapatkan selama penelitian. Hasil penelitian yang didapatkan melalui wawancara, angket, dan dokumentasi yang mana menunjukan bahwa terdapat adanya beberapa faktor yang mempengaruhi minat siswa dalam membaca seperti: (1) faktor eksternal yang terdiri dari, peran orangtua, sarana prasarana, dan pengaruh guru. (2) faktor internal, terdiri dari diri sendiri. Dan strategi reading aloud yang dilakukan oleh guru kepada siswa kelas IV berjalan dengan efektif, siswa terlihat bersemangat pada saat diminta untuk membaca bahkan beberapa menjadi inisiatif untuk membaca


Ketersediaan
PGSD21/015PGSD 21/015Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 21/015
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Annasyah Kamila
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik