PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan hasil belajar matematika pada materi kecepatan dan debit melalui model pembelajaran numbered head together (NHT) di kelas VB SDN Kalimulya 5 Depok

Text

Peningkatan hasil belajar matematika pada materi kecepatan dan debit melalui model pembelajaran numbered head together (NHT) di kelas VB SDN Kalimulya 5 Depok

Devi Arrianti - Nama Orang - Pengarang Utama; Winda Amelia - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilakukan di Kelas VB SDN Kalimulya 5 Depok pada mata pelajaran matematika materi kecepatan dan debit. Fokus masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar matematika pada materi kecepatan dan debit melalui model pembelajaran Numbered Head Together (NHT). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari Perencanaan, Tindakan, Observasi, dan Refleksi. Pengumpulan data pada penelitian ini berasal dari hasil belajar siswa, hasil wawancara, lembar observasi dan dokumentasi. Temuan yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) adalah hasil belajar pada mata pelajaran matematika materi kecepatan dan debit mengalami peningkatan. Terbukti dari Pra siklus jumlah siswa yang tuntas mencapai KKM hanya 8 siswa (33,3%), pada siklus I jumlah siswa yang tuntas mencapai KKM mengalami peningkatan sebanyak 16 siswa (66,6%) tetapi belum mencapai kreteria yang telah ditentukan yaitu 85% siswa harus tuntas. Kemudian, pada siklus II sebanyak 21 siswa (87,5%) tuntas mencapai KKM. Pada siklus II kreteria yang telah di tentukan telah tercapai.


Ketersediaan
PGSD20/020PGSD 20/020Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 20/020
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Devi Arrianti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik