Text
Pengaruh Live Streaming Penjualan Kepercayaan dan Konten Marketing Aplikasi Tiktok Terhadap Minat Beli Konsumen
Trending nya aplikasi TikTok saat ini banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis dalam
memperkenalkan produknya agar lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1)
Pengaruh Live Streaming Aplikasi TikTok Penjualan terhadap Minat Beli Konsumen 2)
Pengaruh Kepercayaan Aplikasi TikTok terhadap Minat Beli Konsumen 3) Pengaruh
Konten Marketing Aplikasi TikTok terhadap Minat Beli Konsumen. Pengumpulan data
dengan penyebaran kuesioner online menggunakan google form. Sampel yang digunakan
sebanyak 100 responden dengan teknik Purposive Sampling. Analisis data menggungakan
Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM-PLS) menunjukan bahwa ada
pengaruh secara signifikan variabel Live Streaming penjualan terhadap minat beli
konsumen pada aplikasi TikTok. Tidak ada pengaruh yang signifikan pada variabel
Kepercayaan terhadap Minat Beli Konsumen pada aplikasi TikTok, dan ada pengaruh
secara signifikan pada variabel Konten Marketing terhadap Minat Beli Konsumen pada
aplikasi Tik Tok.
Kata Kunci: Konten Marketing; Minat Beli; TikTok.
SKR22/107 | SKR 22/107 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain