PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis penerapan pembelajaran daring pada proses pembelajaran matematika kelas IV SDN Pengadegan 07 Pagi Jakarta Selatan

Text

Analisis penerapan pembelajaran daring pada proses pembelajaran matematika kelas IV SDN Pengadegan 07 Pagi Jakarta Selatan

Suci Wulandari - Nama Orang - Pengarang Utama; Rudi Ritonga - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian pada penulisan ini bertujuan untuk menganalisis penerapan pembelajaran daring dalam proses pembelajaran Matematika di kelas IV Sekolah Dasar. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran daring pada proses pembelajaran matematika dan dampak dari penerapan pembalajaran daring pada proses pembelajaran matematika. Dengan digunakannya metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah guru, siswa, dan orang tua siswa kelas IV B SDN Pengadegan 07 Jakarta selatan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan pembelajaran daring pada proses pembelajaran matematika dapat dikatakan kurang efektif dengan beberapa kendala seperti (1) Sulit beradaptasi dengan pembelajaran daring. (2) Mahalnya biaya internet dan akses teknologi. (3) Turunnya interaksi guru dan siswa. (4) Rendahnya motivasi siswa bepartisipasi aktif dalam proses pembelajaran daring. Berdasarkan hasil dari penelitian ini mengindikasi peran guru hingga orang tua dapat membantu keberhasilan penerapan pembelajaran daring pada proses pembelajaran matematika


Ketersediaan
PGSD23/036PGSD 23/036Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 23/036
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Suci Wulandari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik