PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peran guru dalam pembelajaran PKN untuk membentuk karakter rasa ingin tahu siswa kelas IV sekolah dasar

Text

Peran guru dalam pembelajaran PKN untuk membentuk karakter rasa ingin tahu siswa kelas IV sekolah dasar

Aldi Rivaldi - Nama Orang - Pengarang Utama; Sulistyani Puteri Ramadhani - Nama Orang - Pembimbing;

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran peran guru dalam pembelajaran PKn untuk membentuk karakter rasa ingin tahu siswa kelas IV Sekolah Dasar. Metode Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif, penelitian kualitatif adalah penelitian untuk memahami fenomena manusia atau sosial dengan menyeluruh yang dibuat secara rinci berdasarkan sumber dan fakta. Hasil penelitian peran guru dalam pembelajaran PKn untuk membentuk karakter rasa ingin tahu siswa Sekolah Dasar cukup baik, peran guru sebagai komunikator, motivator, inspirator, evaluator dan pengelola kelas dalam pembentukan karakter rasa ingin tahu siswa pada pembelajaran PKn terlaksana dengan baik, penelitian menunjukkan terdapat dua faktor penghambat pembentukan karakter rasa ingin tahu siswa yaitu faktor kepribadian siswa dan juga faktor guru yang kurang memahami karakter siswa.


Ketersediaan
PGSD23/037PGSD23/037Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD23/037
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aldi Rivaldi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik