PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pelaksanaan blended learning pada anak ADHD (attention deficit hyperctivity disorder) pada siswa kelas IV SD Tiranus Pondok Kopi

Text

Pelaksanaan blended learning pada anak ADHD (attention deficit hyperctivity disorder) pada siswa kelas IV SD Tiranus Pondok Kopi

Irene Abigail Wenno - Nama Orang - Pengarang Utama; Winda Amelia - Nama Orang - Pembimbing;

Blended learning merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat menjadi pilihan baik untuk meingkatkan efektivitas, efesiensi, dan daya tarik yang lebih besar dalam berinteraksi antara pendidik dengan peserta didik selama proses belajar mengajar berlangsung.Anak Berkebutuhan Khusus memiliki pelayanan khusus dari guru serta ada berbagai jenis-jenis ABK salah satunya ialah ADHD. ADHD singkatan dari Attention Deficit Hyperactivity Disorder yang merupakan gangguan pemusatan perhatian seperti tidak fokus, dan mudah terganggu konsentrasinya. Blended Learning harus tetap berlangsung walaupun didalam suatu kelas terdapatnya Anak Berkebutuhan Khusus. Adapun tujuan dari penelitian ini mengetahui prosesnya pelaksanaan blended learning pada siswa ADHD. Anak ADHD di SD Tiranus mengikuti setiap proses pembelajaran yang berlangsung salah satunya blended learning. Blended learning merupakan proses pembelajaran yang efesien karena dapat dilakukan di berbagai tempat hanya saja tidak efesien bagi anak ADHD karena tidak adanya interaksi langsung anak ADHD dengan guru dan dengan teman teman sebaya. Sebagai guru harus menyediakan media pembelajaran yang sesuai untuk proses blended learning.
Penelitian dengan metode kualitatif studi kasus. Subject penelitian adalah anak ADHD
kelas IV SD Tiranus. Penelitian ini dilakukan dengan observasi dan wawancara terhadap guru, dan
orang tua. Dari hasil observasi dan wawancara kemudian dianalisa untuk selanjutnya diambil
kesimpulan mengenai proses pelaksanaan blended learning pada anak ADHD kelas IV.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa anak ADHD kurang dapat mengikuti blended
learning atau pembelajaran online sehingga guru dan orang tua berharap proses pembelajaran
dilakukan secara tatap muka sehingga adanya interaksi langsung antara siswa dengan siswa, siswa
dengan guru, dan guru dengan orang tua.
Kata kunci : Blended Learning, ADHD, Pembelajaran online dan tatap muka


Ketersediaan
PGSD23/017PGSD23/017Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD23/017
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Irene Abigail Wenno
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik