PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan media pembelajaran berbasis video animasi materi sifat sifat cahaya kelas IV SDN Malaka Sari 03 Jakarta

Text

Pengembangan media pembelajaran berbasis video animasi materi sifat sifat cahaya kelas IV SDN Malaka Sari 03 Jakarta

Tanti Maudy Rahayu - Nama Orang - Pengarang Utama; Sulistyani Puteri Ramadhani - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menciptakan produk media pembelajaran berbasis video animasi pada materi sifat-sifat cahaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV SD. Penelitian dan pengembangan ini dilakukan dengan mengunakan model Borg & Gall. Namun peneliti melakukan modifikasi dari model tersebut menjadi tujuh langkah penelitian, yaitu (1) potensi dan masalah, (2) Mengumpulkan informasi , (3) desain produk, (4) validasi desain, (5) revisi desain, (6) uji coba produk, (7) revisi poduk. Subjek uji pelaksanaan sebanyak 30 peserta didik. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa media pembelajaran video animasi memperoleh presentase validasi ahli materi sebesar 93% dengan kategori sangat layak. sedangkan untuk validasi ahli media sebesar 78% dan validasi ahli bahasa 95%. Selanjutnya terdapat hasil uji coba produk. Pada uji coba produk dilakukan dengan skala besar. Hasilnya nilai rata-rata sebelum diterapkan media video animasi (pre-test) diperoleh sebersar 81%. sedangkan untuk nilai rata-rata setelah diterapkan media video animasi (post-test) diperoleh sebesar 89.6% dengan diperoleh nilai hasil belajar peserta didik yang melampaui KKM diatas skor 75. Maka terdapat peningkatkan hasil belajar sehingga media video animasi layak digunakan sebagai media pembelajaran di sekolah dasar.


Ketersediaan
PGSD23/001PGSD23/001Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD23/001
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tanti Maudy Rahayu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik