PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan media pembelajaran roda putar matematika materi bangun datar kelas V-A SDN Kuningan Barat 10 Jakarta Selatan

Text

Pengembangan media pembelajaran roda putar matematika materi bangun datar kelas V-A SDN Kuningan Barat 10 Jakarta Selatan

Rahmad Hidayat - Nama Orang - Pengarang Utama; Rudi Ritonga - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pembelajaran matematika bangun datar menggunakan roda putar di kelas V-A SDN Kuningan Barat 01 Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Research and Development (R&D) model pengembangan ADDIE. Penelitian ini dilakukan di SDN Kuningan Barat 01 Jakarta Selatan, penelitian dan pengembangan ini menunjukkan hasil: 1) Pengembangan media roda matematika bentuk datar dibuat berdasarkan kebutuhan dan karakteristik siswa sekolah dasar. Rancangan media pembelajaran matematika roda putar yang peneliti buat sangat menarik karena mengembangkan inovasi diantaranya bentuk gambar 3D dan pilihan warna yang beragam, 2) Keabsahan penelitian dan pengembangan materi media pembelajaran roda putar matematika bentuk datar telah tervalidasi oleh beberapa validator yang hasilnya jika skor rata-rata 90% dengan kriteria sangat valid. 3) Tingkat keefektifan penelitian dan pengembangan media roda putar matematis pada bahan bangun datar diuji dalam skala kecil dan skala besar. Pada tahap uji coba skala kecil peneliti mendapatkan nilai N-Gain sebesar 0,4 dari hasil 6 siswa. Selanjutnya dalam uji coba skala besar, peneliti menghitung keefektifan dengan mengukur perbandingan pre-test dan post-test kemudian dihitung dengan menggunakan rumus N-Gain dan diperoleh skor 0,82 dan termasuk dalam kategori keefektifan tinggi (efektif).


Ketersediaan
PGSD23/012PGSD 23/012Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 23/012
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rahmad Hidayat
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik