PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penggunaan media flashcard audio visual untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan kelas I SDN Pondok Pinang 08 Jakarta Selatan

Text

Penggunaan media flashcard audio visual untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan kelas I SDN Pondok Pinang 08 Jakarta Selatan

Nurul Diana Rosida - Nama Orang - Pengarang Utama; Rudi Ritonga - Nama Orang - Pembimbing;

Dalam kemampuan membaca permulaan di Sekolah Dasar khususnya di kelas 1 masih belum maksimal karena terdapat banyak peserta didik yang berada dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal(KKM) sehingga peneliti mengangkat permasalahan tersebut untuk melakukan penelitan yang bertujuan untuk(1)mendeskripsikan kemampuan membaca permulaan (2)mengetahui hasil peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui upaya penggunaan media pembelajaran flashcard audio visual.pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas.teknik analisis data yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif menggunakan model Kemmis dan Taggart yang dilaksanakan dalam dua siklus dimana di setiap siklus terdapat (1)perencanaan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) observasi, dan (4) refleksi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi,test dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media flashcard audio visual dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas 1.hal ini terbukti bahwa 84,4% atau 27 siswa yang tuntas belajar dari yang sebelumnya hanya 19 siswa yaitu sebesar 59% dari 32 siswa.


Ketersediaan
PGSD23/028PGSD23/028Prodi PGSDTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD23/028
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nurul Diana Rosida
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik