PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan kemampuan membaca permulaan menggunakan puzzle pada siswa kelas I SD Bunayya Islamic School Jakarta dalam program MBKM kampus mengajar

Text

Peningkatan kemampuan membaca permulaan menggunakan puzzle pada siswa kelas I SD Bunayya Islamic School Jakarta dalam program MBKM kampus mengajar

Raudhatul Jannah Assubaidi - Nama Orang - Pengarang Utama; Rudi Ritonga - Nama Orang - Pembimbing;

Keterampilan membaca permulaan siswa sekolah dasar merupakan keterampilan yang mendasari untuk keterampilan membaca berikutnya. Keterampilan membaca permulaan khususnya kelas rendah seperti kelas I dan II membutuhkan perhatian dan strategi pada saat proses pembelajaran berupa metode atau media. Media puzzle adalah salah satu media yang dapat membantu guru dalam kegiatan proses belajar keterampilan membaca permulaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media puzzle untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas I di SD Bunayya Islamic School. Metode ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus terdapat tujuh kali pertemuan. Subyek penelitian adalah siswa kelas I SD Bunayya Islamic School yang berjumlah 30 orang siswa yang terdiri dari 17 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes lisan, lembar observasi guru, siswa, dan wawanacara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan rata-rata siswa pada siklus I dengan rata-rata 72,13 terdapat 19 siswa yang mencapai KKM pembelajaran. Pada siklus II dengan rata-rata 80,13 terdapat 25 siswa yang mencapai KKM. Dengan demikian, berdasarkan analisis yang digunakan bahwa media puzzle dapat meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas I SD Bunayya Islamic School.


Ketersediaan
PGSD23/051PGSD 23/051Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 23/051
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Raudhatul Jannah Assubaidi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik