Text
Analisis pelaksanaan tatap muka terbatas (PTMT) pembelajaran matematika siswa kelas III-A di SDN 11 Kalibata Jakarta Selatan
Penelitian ini dilator belakangi oleh factor terjadinya setelah covid-19 melanda yang mana diadakannya pertemuan tatap muka terbatas atau PTMT oleh pemerintah untuk para siswa bersekolah dan belajar untuk lebih layak didapatkan dan mampu mempelajari dengan pengetahuan yang banyak dibandingkan yang didapat dari pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di SDN 11 kalibata yang mana pembelajaran di era new normal tentu membutuhkan adaptasi juga, menyesuaikan dengan waktu belajar yang sesuai protokol kesehatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang mana data yang dikumpulkan dari observasi dan wawancara. Responden dalam wawancara ini dilibatkan siswa untuk dapat memberikan jawaban mengenai pertemuan tatap muka terbatas ini. Pada penelitian ini menggunakan analisis teknis data kualitatif dan diuraikan secara deskriptif. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model Milles dan Huberman menurut (Sugiyono, 2018) aktivitas dalam analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus menerus sampai tuntas, sehingga datanya sudah jenuh. Tujuan dari tugas akhir ini mengetahui bagaimana Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di kelas III-A di SDN 11 Kalibata. Yang mana menjelaskan dampak pada pelaksanaan pembelajaran pada saat PTMT, dan upaya guru dalam mengatasi kendala pada saat pembelajaran tatap muka terbatas berlangsung.
PGSD23/054 | PGSD 23/054 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain