PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis pembelajaran IPA melalui pendekatan CTL dalam keterampilan proses sains kelas V SDS Muhammadiyah 06 Tebet pada masa pandemi COVID 19

Text

Analisis pembelajaran IPA melalui pendekatan CTL dalam keterampilan proses sains kelas V SDS Muhammadiyah 06 Tebet pada masa pandemi COVID 19

Hanny Helena Gloriani - Nama Orang - Pengarang Utama; Sulistyani Puteri Ramadhani - Nama Orang - Pembimbing;

Pembelajaran IPA dengan menggunakan contextual teaching and learning dalam keterampilan Proses Sains dapat menjadi salah satu cara yang dapat digunakan pendidik dalam era covid-19. Dikarenakan melalui Contextual Teaching and Learning in pendidik lebih dapat bisa untuk mengaitkan akan materi dengan kehidupan peserta didik masing-masing serta dapat menjadikan anak untuk berpikir kritis terlebih dalam situasi pandemi sat ini. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil yang ditemukan dalam penelitian in memperlihatkan bahwa dengan menggunakan pendekatan contextual teaching and learning pada pembelajaran IPA dalam keterampilan proses sains sangat coco untuk diterapkan terlebih di situasi terjadi sekarang in sangat dibutuhkan untuk mengetahui situasi dan kondisi sat i serta dapat tercapainya tujuan dari pembelajaran IPA itu sendiri. Hal ini terlihat dengana danya siswa yang menjadi semangat ketika pembelajaran dimulai, aktif pada saat pembelaajran IPA berlangsung serta memiliki rasa ingin tahu yang besar.


Ketersediaan
PGSD22/018PGSD 22/018Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 22/018
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hanny Helena Gloriani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik