PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan kemampuan membaca pemahaman menggunakan metode SQ3R (survey, question, read, recite, review) di kelas IV-B SDN Pancoran 07 Pagi Tahun Ajaran 2023-2024

Text

Peningkatan kemampuan membaca pemahaman menggunakan metode SQ3R (survey, question, read, recite, review) di kelas IV-B SDN Pancoran 07 Pagi Tahun Ajaran 2023-2024

Hilmia Syadida - Nama Orang - Pengarang Utama; Robiatul Munajah - Nama Orang - Pembimbing;

Keterampilan membaca pemahaman sangatlah penting dalam keberhasilan pembelajaran bahasa indonesia. Ketika membaca mampu ke tahap pemahaman maka seseorang dapat diartikan mampu membaca secara kritis. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu mengidentifikasi keterampilan membaca pemahaman siswa kelas IV-B SDN Pancoran 07 Pagi sebelum, saat dan sesudah dengan menggunakan metode SQ3R sebegai salah satu upaya meningkatkan keterampilan membaca. Jenis penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) model yang digunakan adalah Kemmis and Mc.Taggart. Penerapan metode SQ3R ini memperlihatkan bahwa adanya peningkatan yang signifikan dari segi keberhasilan produk maupun proses pada keterampilan membaca pemahaman. Berdasarkan Hasil penelitian dapat dilihat dari nilai rata-rata tes pratindkan yaitu sebesar 52,86. nilai rata-rata uji pra tindakan siklus I menjadi 69,30 dan nilai rata-rata menjadi 81,48, persentase siswa yang mencapai nilai 75 pada pra tindakan berubah menjadi 3,57%, pada siklus I menjadi 39,29%, dan pada siklus II sebesar 100%. Berdasarkan hasil di atas dapat dinyatakan bahwa pemahaman belajar siswa kelas IV-B SDN Pancoran 07 Pagi dengan teknik SQ3R sudah terpenuhi dan berhasil. Jadi dapat dikatakan penelitian ini berhasil.


Ketersediaan
PGSD24/002PGSD 24/002Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 24/002
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hilmia Syadida
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik