PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen kelas prasekolah

Text

Manajemen kelas prasekolah

Syefriani Darnis - Nama Orang - Pengarang Utama; Nur Asri, N - Nama Orang - Penyunting;

Manajemen kelas adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru di kelas agar tercapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Mengelola kelas merupakan bagian integral dari proses belajar mengajar. Efektivitas pengelolaan kelas menunjukkan kepedulian seorang guru terhadap proses pembelajaran. Guru bergantung pada efisiensinya untuk melakukan tugas dengan lebih efektif. Oleh karena itu, manajemen ruang kelas baik sebagai proses maupun sebagai pendekatan, mempunyai dampak yang besar terhadap pembelajaran siswa. Manajemen kelas berorientasi pada tindakan dan tujuan serta dirancang untuk menawarkan disiplin kepada siswa untuk mencegah gangguan sebelum itu terjadi pada saat kegiatan belajar mengajar dilaksanakan. Siswa akan berkembang dengan jelas sehingga penting agar strategi manajemen kelas dikomunikasikan oleh guru secara efektif. Manajemen kelas terbagi atas dua, yaitu: pertama, manajemen fisik mencakup semua alat dan fasilitas fisik atau struktural di kelas yang meliputi penataan ruang belajar, perencanaan pembelajaran, dan asesmen. Kedua, manajemen siswa yang ada di dalamnya. Bagian ini mencakup mengenai perilaku, cara memberikan perlakukan dalam proses pembelajaran, dan hal yang berkaitan dengan pengembangan diri serta pembelajaran siswa. Guru di bagian ini diajak untuk mengenal lebih jauh karakteristik perkembangan dan gaya belajar siswa, termasuk strategi disiplin pada siswa yang berada dalam kategori usia dini. Selain memuat konsep teori, buku ini juga dilengkapi dengan uraian implementasi di kelas sehingga lebih mudah dipahami oleh pembaca.


Ketersediaan
B00158372.21 SYE mProdi PGPAUD (Ruang Koleksi Umum)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 SYE m
Penerbit
Bandung : Remaja Rosdakarya., 2024
Deskripsi Fisik
xii, 247 hlm. : ilus. ; 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-446-714-2
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Early childhood education
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Syefriani Darnis
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik