Text
Pengaruh persepsi kemudahaan, persepsi manfaat, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel mediasi (studi pada pengguna marketplace lazada di Jakarta)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Metode yang digunakan dengan metode kasualitas. Dalam penelitian ini yang menjadi target populasi adalah seluruh pelanggan yang pernah melakukan pembelian pada aplikasi Lazada. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data derigan cara kuesioner. Metode analisis data dengan SEM PLS. Adapun hasil analisis adalah Persepsi Kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi Manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi Risiko berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat Beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Persepsi Manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Persepsi Risiko berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Minat Beli belum mampu memediasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap Keputusan Pembelian. Minat Beli mampu memediasi pengaruh Persepsi Manfaat terhadap Keputusan Pembelian. Minat Beli belum mampu memediasi pengaruh Persepsi Risiko terhadap Keputusan Pembelian.
TES24/057 | TES 24/057 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain