Text
Pengaruh iklan dan duta merek terhadap kesadaran merek (studi kasus merek garnier di Jakarta Selatan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan duta merek terhadap kesadaran merek pada merek Garnier. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden yang dipilih melalui teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan memiliki pengaruh secara langsung dan positif terhadap citra merek, duta merek memiliki pengaruh secara langsung dan positif terhadap citra merek, iklan memiliki pengaruh secara langsung dan positif terhadap kesadaran merek, duta merek tidak memiliki pengaruh terhadap kesadaran merek, citra merek memiliki pengaruh secara langsung dan positif terhadap kesadaran merek, iklan memiliki pengaruh terhadap kesadaran merek melalui citra merek sebagai mediasi, dan duta merek memiliki pengaruh terhadap kesadaran merek melalui citra merek sebagai mediasi.
SKR24/127 | SKR 24/127 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain