Text
Pengaruh inovasi dan kualitas produk serta kesadaran lingkungan terhadap keputusan pembelian pada industri kecil menengah (IKM) boneka MMF Toys di Kota Bekasi
Persaingan dalam industri boneka semakin ketat, sehingga perusahaan perla berinovasi, meningkatkan kualitas produk, dan memperhatikan kesadaran lingkungan untuk menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk, kualitas produk, dan kesadaran lingkungan terhadap keputusan pembelian pada produk boneka MMF Toys di Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert 1-5, yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dan analisis data dilakukan dengan SEM-PLS (Structural Equation Modeling Partial Least Squares) untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk, kualitas produk, dan kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen lebih cenderung membeli produk yang inovatif, memiliki kualitas tinggi, serta diproduksi dengan memperhatikan aspek ramah lingkungan. Penelitian ini memberikan implikasi bagi perusahaan MMF Toys dan industri sejenis untuk terus berinovasi, menjaga kualitas produk, serta meningkatkan strategi pemasaran berbasis keberlanjutan guna meningkatkan daya saing di pasar.
SKR25/028 | SKR 25/028 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain