Text
Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan Go-food di aplikasi gojek pada konsumen di Jakarta Selatan
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, serta mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan mengetahui apakah kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan go-food di aplikasi gojek online pada konsumen di jakarta selatan.Penelitian ini diperoleh dari 100 orang responden dengan tahapan menyebar kuesioner melalui Google Form dan variable yang digunakan adalah Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas pelanggan go-food pada aplikasi gojek dengan konsumen di Jakarta Selatan dengan menggunakan Analisa data SEM-PLS.Hasil uji penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang baik berkontribusi signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Temuan ini yang mencatat bahwa kualitas layanan berpengaruh pada kepuasan yang menjadi landasan loyalitas. Selain itu, penelitian menemukan bahwa kepuasan pelanggan juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dan menyatakan bahwa pengalaman positif melalui kualitas layanan mendorong pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Go-Food bahwa peningkatan kualitas pelayanan tidak hanya menciptakan kepuasan tetapi juga meningkatkan loyalitas.
SKR25/021 | SKR 25/021 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain