Text
Pengaruh sosial media marketing tiktok dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Gen Z brand aerostreet pada Tiktok shop di DKI Jakarta
Era digital membawa perubahan besar dalam strategi pemasaran, terutama dengan Generasi Z sebagai target pasar utama. Penelitian ini berfokus pada pengarmsh livestreaming, content marketing, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Gen Z pada brand Acrostreet di TikTokShop, DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data dilakukan menggunakan model Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk memastikan keabsahan hasil.Hasil penelitian menunjukkan bahwa livestreaming dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan content marketing tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Livestreaming berperan penting dalam menciptakan interaksi langsung antara konsumen dan penjual, memberikan pengalaman berbelanja yang interaktif, serta meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Di sisi lain, kualitas produk tetap menjadi faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian, dengan daya tahan, desain, dan keistimewaan produk sebagai aspek yang penting.
Penelitian ini menegaskan bahwa strategi livestreaming yang efektif, dipadukan dengan produk berkualitas tinggi, dapat mendorong keputusan pembelian konsumen. Meskipun demikian, optimalisasi pada strategi content marketing tetap diperlukan agar memberikan dampak yang jauh lebih besar dalam pemasaran digital
SKR25/017 | SKR 25/017 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain