Text
Pengaruh kualitas pelayanan, promosi penjualan dan harga jual terhadap keputusan pembelian konsumen dealer Toyota PT. Tunas Ridean Tbk
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, promosi penjualan, dan harga jual terhadap keputusan konsumen dalam memilih dealer PT Tunas Ridean Tbk. Pemahaman terhadap faktor-faktor ini penting untuk membantu perusahaan meningkatkan daya tarik dan kepuasan konsumen, serta meningkatkan penjualan kendaraan yang ditawarkan oleh dealer. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dealer Toyota PT.Tunas Ridean Ps.minggu yang sudah pernah berkunjung, membeli produk Toyota dan Service di dealer Toyota PT.Tunas Ridean Ps.Minggu. Dengan melibatkan 100 responden yang dipilih melalui kuesioner. Data diolah menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan promosi penjualan, secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Namun tidak dengan harga jual. Promosi penjualan memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan konsumen, diikuti oleh kualitas pelayana. Temuan ini memberikan wawasan bahwa PT Tunas Ridean Tbk perlu fokus pada peningkatan kualitas pelayanan dan memperbaiki manfaat yang diberikan dari produk untuk memenuhi harapan konsumen, sehingga menjaga daya saing dan kepuasan pelanggan.
SKR24/098 | SKR 24/098 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain