Text
Pengaruh online customer review, content marketing, live streaming terhadap keputusan pembelian lip product hanasui pada tiktok shop
Di era digital yang terus berkembang, internet menjadi salah satu alat paling kuat dalam mempengaruhi perilaku konsumen. Perubahan signifikan terlihat dari pergeseran perilaku konsumen yang semakin mengarah pada pembelian online, kategori produk kecantikan menjadi salah satu yang paling laris di TikTok Shop, terutama di kalangan generasi muda dan wanita. Salah satu brand lokal yang memanfaatkan platform ini adalah Hanasui, yang memasarkan produk kosmetik berkualitas dengan harga terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Online Customer Review, Content Marketing, Live Streaming terhadap keputusan pembelian lip product Hanasui pada tiktok shop. Dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut Hanasui di Tiktok. Jumlah sample yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sample probability sampling berbentuk purposive sampling. Melakukan analisis pada data primer dengan menyebarkan kuesioner yang terolah menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online customer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel content marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan variabel live streaming berpengaruh terhadap keputusan pembelian lip produk Hanasui di Tiktok.
SKR25/045 | SKR 25/045 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain