PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan model realistic mathematics education (RME) untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada materi unsur-unsur bangun dasar siswa kelas III SDN Tebet Timur 07 Jakarta Selatan

Text

Penerapan model realistic mathematics education (RME) untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada materi unsur-unsur bangun dasar siswa kelas III SDN Tebet Timur 07 Jakarta Selatan

Nova Ardiyanto - Nama Orang - Pengarang Utama; Winda Amelia - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Matematika siswa melalui penerapan model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) pada materi unsur-unsur bangun datar. Penelitian menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model Kemmis & Mc Taggart yang dilaksanakan dalam dua siklus di kelas III SDN Tebet Timur 07, Jakarta Selatan dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, dokumentasi, dan tes sumatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum penerapan RME, rata-rata nilai siswa hanya 65,33%. Setelah penerapan model RME pada siklus I, rata-rata nilai meningkat menjadi 74,9%. Pada siklus II, terjadi peningkatan signifikan dengan rata-rata nilai mencapai 84,6% dan seluruh siswa mencapai ketuntasan belajar (100%). Model RME terbukti efektif dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui pendekatan kontekstual. penggunaan media konkret, serta pelibatan aktif siswa dalam diskusi kelompok dan pemecahan masalah.


Ketersediaan
PGSD25/017PGSD 25/017Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 25/017
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nova Ardiyanto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik