Text
Pengembangan media pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis augmented storybook untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman kelas V SDN Tegal Parang 05
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media Augmented Storybook mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V sekolah dasar. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembanggan ADDIE. Subjek penelitian ini adalah siswa dan siswi kelas V SDN Tegal Parang 05 yang berjumlah 29 siswa. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, soal pra-penelitian dan pre-test post-test. Hasil pengembangan media dari penelitian ini adalah Augmented Storybook dengan didapatkan perolehan hasil validasi media sebesar 76% dengan kategori "Layak", ahli bahasa sebesar 84% dengan kategori "Sangat Layak" dan ahli materi sebesar 80% dengan kategori
PGSD25/016 | PGSD 25/016 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain