PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan media pembelajaran metaverse galery untuk meningkatkan pengetahuan keberagaman budaya Indonesia siswa kelas V SDN Tebet imur 07

Text

Pengembangan media pembelajaran metaverse galery untuk meningkatkan pengetahuan keberagaman budaya Indonesia siswa kelas V SDN Tebet imur 07

Yusfyra - Nama Orang - Pengarang Utama; Rossi Iskandar - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi digital berupa Metaverse Gallery guna meningkatkan pengetahuan keberagaman budaya Indonesia Siswa kelas V di SDN Tebet Timur 07. Latar belakang penelitian didasarkan pada rendahnya minat dan pemahaman siswa terhadap materi keberagaman budaya yang selama ini disampaikan secara konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE yang meliputi tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Media dikembangkan menggunakan platform Spatial.io dan divalidasi oleh ahli materi, media, dan bahasa. Hasil validasi menunjukkan bahwa media termasuk dalam kategori "sangat layak" dengan skor rata-rata 87,3%. Uji coba dilakukan dalam dua tahap, yaitu kelompok kecil dan besar, menunjukkan kepraktisan penggunaan dengan rata-rata persentase kepraktisan sebesar 89%. Efektivitas media dibuktikan melalui peningkatan nilai pretest dan posttest siswa, dengan nilai N-gain sebesar 0,76 (kategori tinggi). Kesimpulannya, media Metaverse Gallery efektif, praktis, dan layak digunakan sebagai alternatif inovatif dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila untuk memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia secara interaktif dan menyeluruh.


Ketersediaan
PGSD25/015PGSD 25/015Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 25/015
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yusfyra
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik