PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan kemampuan menyimak melalui kegiatan sosiodrama pada usia 5-6 tahun

Text

Meningkatkan kemampuan menyimak melalui kegiatan sosiodrama pada usia 5-6 tahun

Ardilla Zuhrah - Nama Orang - Pengarang Utama; Agung Cahya Karyadi - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menyimak anak usia 5-6 tahun melalui kegiatan sosiodrama di KB/TK TALENTA, Jakarta Selatan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model John Elliot dan pendekatan deskriptif kualitatif serta kuantitatif. Peneliti bertindak sebagai guru kelas berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari lembaga tempat penelitian. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 anak kelompok B usia 5-6 tahun. Penelitian dilakukan dalam 1 siklus selama 6 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, terjadi peningkatan kemampuan menyimak anak sebesar 47%, dengan capaian rata-rata pada pra-siklus sebesar 37% dan meningkat menjadi 84% setelah pelaksanaan tindakan pada siklus I. Kegiatan sosiodrama terbukti mampu meningkatkan fokus, pemahaman, dan keterlibatan aktif anak dalam kegiatan pembelajaran. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa sosiodrama merupakan metode yang efektif dan menyenangkan dalam meningkatkan kemampuan menyimak anak usia dini. Implikasi dari penelitian ini memberikan alternatif pembelajaran yang komunikatif dan partisipatif yang dapat diterapkan oleh guru dalam pembelajaran sehari-hari.


Ketersediaan
PGPAUD25/014PGPAUD 25/014Prodi PGPAUD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGPAUD 25/014
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGPAUD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Early childhood education
Trilogi University--Early childhood education
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ardilla Zuhrah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik