PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi kemandirian anak melalui kegiatan makan bersama di TK Regina Pacis Bogor

Text

Implementasi kemandirian anak melalui kegiatan makan bersama di TK Regina Pacis Bogor

Hedwiq Frenlis Tiandarani - Nama Orang - Pengarang Utama; Dhita Paranita Ningtyas - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kemandirian anak melalui kegiatan makan bersama di TK Regina Pacis Bogor dan untuk mengetahui adanya faktor pendukung dan penghambat implementasi kemandirian anak melalui kegiatan makan bersama di TK Regina Pacis Bogor. Jenis penelitian ini ialah deskripti kualitatif dengan subjek penelitian anak-anak kelas A2, kepala sekolah dan guru kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi dengan analisis data menggunakan model Miles and Huberman. Kemandirian dapat dilatih melalui pembiasaan dalam melakukan tahapan makan secara rutin tanpa bantuan orang lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kemandirian anak melalui kegiatan makan di kelas A2 yang dilakukan secara runut dalam setiap tahapan yakni tahap persiapan, pelaksanaan dan penutupan dan kegiatan ini dilakukan secara berulang dan dengan pendampingan guru, implemetasi kemandirian anak melalui kegiatan makan bersama berjalan baik dan efektif dimana anak telah melakukan kegiatan secara mandiri tanpa bantuan guru. Bekal yang variasi dan pemberian reward dari guru menjadi faktor pendukung dalam pelaksanaan kegiatan makan. Sedangkan porsi makanan yang terlalu banyak dan adanya jenis makanan yang kurang disukai anak menjadi penghambat.


Ketersediaan
PGPAUD25/015PGPAUD 25/015Prodi PGPAUD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGPAUD 25/015
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGPAUD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Early childhood education
Trilogi University--Early childhood education
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hedwiq Frenlis Tiandarani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik