PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh modifikasi media pembelajaran balok angka terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan

Text

Pengaruh modifikasi media pembelajaran balok angka terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan

Anita Agustina - Nama Orang - Pengarang Utama; Duana Fera Risina - Nama Orang - Pembimbing;

Studi ini adalah penelitian pra-eksperimental yang bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh modifikasi media pembelajaran balok angka terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan, baik sebelum maupun setelah perlakuan diberikan. Penelenggaraan penelitian ini dilakukan di BKB PAUD Mawar RW 01 yang terletak di JI. Kebon Bawang X No. 12, RT. 9/RW. 1, Kb. Bawang, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14320. Variabel yang bebas dalam studi in adalah modifikasi media pembelajaran balok angka, sedangkan variabel yang terikat adalah kemampuan untuk mengenal lambang bilangan. Populasi yang diteliti terdiri dari 32 anak kelompok B yang berada di BKB PAUD Mawar RW 01. Sampel yang dilibatkan dalam penelitian in adalah total keseluruhan dari jumlah populasi, dengan rincian 13 anak laki-laki dan 19 anak perempuan. Proses pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan melalui lembar pre-test serta post-test. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji t sampel berpasangan (paired sample t-test) dengan tingkat signifikansi 5% atau a = 0,05. Perhitungan data yang diperoleh menghasilkan nilai Sig. (2- tailed) sebesar 0,000 yang berada di bawah batas signifikansi 0,05 dengan perolehan nilai rata-rata pre-test lebih kecil dari pada rata-rata post-test yaitu 71,88 < 85,63, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh modifikasi media pembelajaran balok angka terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan.


Ketersediaan
PGPAUD25/006PGPAUD 25/006Prodi PGPAUD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGPAUD 25/006
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGPAUD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Early childhood education
Trilogi University--Early childhood education
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Anita Agustina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik