PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan media pembelajaran diorama berbasis model kooperatif tipe student team achievement divison (STAD) untuk meningkatkan kemampuan berpikir krisis siswa kelas V SDN Gedong 01 Pagi Jakarta Timur

Text

Pengembangan media pembelajaran diorama berbasis model kooperatif tipe student team achievement divison (STAD) untuk meningkatkan kemampuan berpikir krisis siswa kelas V SDN Gedong 01 Pagi Jakarta Timur

Rohmi Hidayah - Nama Orang - Pengarang Utama; Rossi Iskandar - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran secara nyata berupa media Diorama Keragaman Budaya Indonesiaku (DIKBON) guna meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V SDN Gedong 01 Pagi. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada kompleksitas kehidupan masa depan agar mampu bersaing di dunia luar yang lebih lama khususnya pada kalangan pelajar tingkat dasar dimulai dari pemahaman materi belajar Keragaman Budaya Indonesiaku. Metode yang digunakan adalah Research and Development (RnD) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima (5) tahapan yaitu, analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Media DIKBON di uji kelayakan nya oleh tiga validator yaitu, ahli media dengan skor 92%, ahli materi dengan skor 90%, dan ahli bahasa dengan skor 90%. Uji lapangan juga dilakukan dan memperoleh kelayakan sebesar 93%. Efektivitas media DIKBON ditunjukkan melalui peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan nilai N-Gain sebesar 0,63 termasuk dalam kategori sedang. Dapat disimpulkan bahwa media DIKBON dinilai layak, praktis, dan cukup efektif digunakan sebagai salah satu media interaktif dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila khususnya pada materi Keragaman Budaya Indonesiaku.


Ketersediaan
PGSD25/027PGSD 25/027Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 25/027
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rohmi Hidayah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik