PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan keterampilan menulis huruf kapital melalui model pembelajaran kontekstual pada siswa kelas III SDIT Nurul Falah Jakarta Selatan

Text

Meningkatkan keterampilan menulis huruf kapital melalui model pembelajaran kontekstual pada siswa kelas III SDIT Nurul Falah Jakarta Selatan

Nuryati - Nama Orang - Pengarang Utama; Sulistyani Putri Ramadhani - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis huruf kapital melalui penerapan model pembelajaran kontekstual pada siswa kelas III sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang melibatkan 26 siswa kelas III SDIT Nurul Falah Jakarta. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes unjuk kerja menulis. Hasil tes pra siklus menunjukkan bahwa rata-rata nilai keterampilan menulis huruf kapital siswa sebesar 62,9 dengan hanya 5 siswa yang mencapai ketuntasan. Pada siklus I, setelah diterapkannya pembelajaran kontekstual, rata-rata nilai meningkat menjadi 72,6 dengan 13 siswa yang mencapai ketuntasan. Pada siklus II, terjadi peningkatan yang lebih signifikan dengan rata-rata nilai sebesar 83,2 dan seluruh siswa (100%) mencapai ketuntasan belajar. Dengan demikian, penelitian ini dinyatakan berhasil karena telah mencapai indikator keberhasilan, yaitu nilai minimal 75 dan minimal 85% siswa tuntas. Model pembelajaran kontekstual terbukti efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis huruf kapital siswa kelas III sekolah dasar.


Ketersediaan
PGSD25/031PGSD 25/031Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 25/031
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nuryati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik