Text
Efek mediasi kepuasan pelanggan pada pengaruh kualitas layanan etrhadap retensi pelanggan dan loyalitas pelanggan di KAP Heliantono & Rekan
Studi ini bertujuan untuk menguji teori tentang peran mediasi kepuasan pelanggan pada pengaruh kualitas layanan terhadap retensi pelanggan dan loyalitas pelanggan di Kantor Akuntan Publik Heliantono & Partners. Permasalahan utama adalah penurunan jumlah klien non-audit menyoroti tantangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan dan retensi pelanggan. Dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif, data dari 121 klien non-audit dianalisis dengan SEM-PLS untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan memediasi secara signifikan pengaruh antara kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Tetapi kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap retensi pelanggan. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menggunakan metode kualitatif atau mixed methods, untuk memperkuat validitas penelitian.
| TES25/062 | TES 25/062 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain