Text
Pengaruh brand image dan promotion program terhadap customer loyalty menggunakan layanan mobile payment sebagai metode pembayaran dengan customer satisfaction sebagai variabel mediasi ( studi pada pengguna livin by mandiri di jabodetabek)
Perkembangan teknologi dan inovasi pada sistem pembayaran telah mempengaruhi pola dan penggunaan teknologi sebagai metode pembayaran di Indonesia khususnya pada layanan mobile payment dengan pertumbuhan jumlah provider yang semakin banyak baik dari perbankan maupun non bank. Pada penelitian ini berfokus pada pengaruh hubungan Brand Image dan Promotion Program terhadap Customer Loyalty melalui mediasi Customer Satisfaction dengan studi pada pengguna Livin by Mandiri di area Jabodetabek. Variabel pada penelitian ini yaitu Brand Image, Promotion Program, Customer Loyalty dan Customer Satisfaction dengan kuantitatif dengan teknik Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan 141 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Brand Image signifikan pada customer satisfaction namun tidak signifikan pada customer loyalty. Sedangkan pengaruh Promotion Program signifikan pada Customer Loyalty dan Customer Satisfaction. Customer Satisfaction juga memediasi dengan baik hubungan brand image dan promotion program dengan customer loyalty. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image dan Promotion Program merupakan factor penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yang pada akhirya membuat pengguna Livin by Mandiri selalu loyal.
| TES25/078 | TES 25/078 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain