Text
Pengaruh kompetensi petugas dan teknologi terhadap kepuasan stakeholder dan kualitas layanan sebagai intervening pada pelananan peraturan perusahaan dan perjanjian kerja bersama
Pelayanan publik merupakan salah satu tonggak utama dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan oleh suatu negara. Dalam sistem pelayanan publik, Aparatur® Sipil Negara (ASN) memiliki peran sentral dalam mengelola dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Layanan publik yang diberikan kepada masyarakat khususnya kepada pengusaha dan pekerja/buruh yaitu instrument Peraturan Perusahaan (PP) atau Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Penelivian ini berujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi petugas dan teknologi terhadap kepuasan stakeholder dan kualitas layanan sebagai intervening pada pelayanan Peraturan Perusahaan dan Perjanjian Kerja Bersama. Metoda penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan analisis SEM-PLS, populasi dalam penelitian ini adalah Stakeholder yang melakukan pengurusan Peraturan Perusahaan dan Perjanjian Kerja Bersama dengan menggunakan aplikasi e-PP dan e-PKB di Kementerian Ketenagakerjaan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan instrument berupa kuesioner. Hasil penelitian ini adalah : kompetensi petugas tidak berpengaruh terhadap kepuasan stakeholder. Sedangkan teknologi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan stakeholder. Kemudian kompetensi petugas maupun teknologi berpengaruh terhadap kualitas layanan.
Kualitas layanan berhasil menjadi full mediation antara kompetensi petugas terhadap kepuasan stakeholder. Kualitas layanan berhasil menjadi partial mediation secara complementary antara teknologi terhadap kepuasan stakeholder.
| TES25/077 | TES 25/077 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain