Text
Efek mediasi switching cost pada pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan
Tesis ini bertujuan untuk menguji teori tentang peran mediasi biaya peralihan (switching cost) pada pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada sebuah Kantor Akuntan Publik di Jakarta. Fenomena masalah yang muncul adalah terjadinya penurunan jumlah klien non-audit menyoroti tantangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif, data dari 121 klien non-audit dianalisis dengan SEM dan software Smart-PLS untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa switching cost memediasi secara signifikan pengaruh antara kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Sebaliknya, switching cost tidak memediasi pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian selanjutnya disarankan untuk dapat mengeksplorasi secara lebih rinci peran procedural, financial, dan relational switching cost dalam memediasi pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, serta menambahkan indicat
| TES25/069 | TES 25/069 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain