PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan media pembelajaran kotak pintar Pendidikan Pancasila Berbasis Project Based Learning untuk meningkatkan berpikir kritis
siswa di kelas IV SDN Cikoko 03 Pagi

Text

Pengembangan media pembelajaran kotak pintar Pendidikan Pancasila Berbasis Project Based Learning untuk meningkatkan berpikir kritis siswa di kelas IV SDN Cikoko 03 Pagi

Elisa Fitri - Nama Orang - Pengarang Utama; Rossi Iskandar - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan alat peraga kotak pintar sebagai alat pembelajaran untuk pendidikan Pancasila untuk siswa kelas empat. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian dan Pengembangan (R&D) dengan pendekatan model pengembangan ADDIE, yang meliputi lima fase: analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Subjek yang terlibat dalam penelitian ini adalah 29 siswa kelas empat dari SDN Cikoko 03 Pagi, 17 perempuan dan 12 laki-laki. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, kuesioner, dokumentasi, dan tes. Alat yang digunakan meliputi pedoman wawancara, pertanyaan evaluasi, dan kuesioner. Hasil validasi menunjukkan bahwa kotak pintar sangat layak digunakan dalam pembelajaran Pancasila. Evaluasi diberikan oleh para ahli, khususnya 88% ahli media, 98% ahli materi, dan 90% ahli bahasa. Uji coba lapangan dilakukan dalam tiga fase: skala kecil (83%), skala menengah (89%), dan skala besar (90%). Efektivitas dukungan diukur menggunakan perhitungan N-Gain, yang menghasilkan skor 0,76, yang tergolong efektif. Berdasarkan hasil ini, dapat disimpulkan bahwa dukungan kotak pintar efektif dan layak digunakan untuk meningkatkan pemahaman siswa sekolah dasar
tentang nilai-nilai Pancasila.


Ketersediaan
PGSD25/035PGSD 25/035Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 25/035
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Elisa Fitri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik