Text
Pengaruh electronic word of mouth, product innovation, dan e-service quality terhadap purchase decision di kopi kenangan
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth, product innovation, dan e-service quality terhadap purchase decision. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pentingnya strategi pemasaran dan layanan dalam meningkatkan keputusan pembelian di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan purposive sampling. Populasi yang digunakan pada penelitian ini, yaitu Pengguna Aktif Kopi Kenangan dengan kriteria konsumen Kopi Kenangan yang telah melakukan pembelian di Aplikasi Kopi Kenangan minimal 1 kali dalam 2 bulan terakhir. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan aktif dari suatu layanan atau produk tertentu. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth, product innovation, dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision.
| SKR25/134 | SKR 25/134 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain