Text
Faktor -faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian generasi z dalam fitur live streaming di e-commerce
Perkembangan teknologi yang pesat menimbulkan sebuah perubahan baru dalam dunia ekonomi digital. Fitur Live Streaming pada E-Commerce menjadi sebuah tanda bahwa perkembangan e-commerce sangatlah pesat di Indonesia. Fitur live streaming ini melibatkan banyak pihak, seperti influencer yang menjadi streamer yang memiliki peran untuk memberikan penjelasan dan memasarkan produk sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan dan memengarhi keputusan pembelian pelanggan, serta penjual sebagai penyedia produk yang diharapkan dapat memberikan produk yang berkualitas sehingga menambahkan kepercayaan pelanggan pada produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi keputusan pembelian pada live streaming di e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan data populasi generasi z yang berdomisili di DKI Jakarta dan diolah menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara karakteristik live streaming, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian generasi z pada fitur live streaming di e-commerce. Kata Kunci: Karakteristik Live Streaming, Kualitas Produk, Kepercayaan, Keputusan
Pembelian, E-Commerce.
| AKU25/060 | AKU 25/060 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain