Text
Analisi pengaruh kepercayaan konsumen, kemudahan penggunaan, dan keamanan transaksi terhadap keputusan pembelian secara online pada tiktok shop (studi kasus pada pengguna tiktok shop di kalangan generasi Z)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen, kemudahan penggunaan, dan keamanan transaksi terhadap keputusan pembelian pada TikTok Shop oleh konsumen Generasi Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna aktif TikTok Shop. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen dan keamanan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara kemudahan penggunaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Temuan ini menekankan pentingnya peningkatan aspek keamanan dan kepercayaan dalam membangun keputusan pembelian konsumen secara online.
| SKR25/080 | SKR 25/080 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain