Text
Pengaruh Live Streaming, Promo Gratis Ongkos Kirim Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skintific Pada Shopee di Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming, promo gratis ongkos Kirim dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian. Studi ini dilakukan pada ini konsumen produk perawatan kulit Skintific di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS. Hasil penelitian ini adalah Hipotesis pertama menguji pengaruh variabel Live Streaming terhadap Keputusan Pembelian, dengan hasil hipotesis diterima. Memiliki nilai T statistics 3945 > t tabel 1.96 dan nilai P values sebesar 0.000 < 0.05. Dari hasil data disimpulkan varibel Promo Gratis Ongkos Kirim (X) berpengaruh pada Keputusan Pembelian(Y). Hipotesis kedua menguji pengaruh variabel Promo Gratis Ongko Kirim terhadap Keputusan Pembelian, dengan hasil hipotesis diterima. Memiliki nilai T statistics 3.122 > t tabel 1.96 dan nilai P values 0.002 < 0.05. Hipotesis ketiga menguji pengaruh variabel Ulasan Produk terhadap Keputusan Pembelian, dengan hasil hipotesis diterima. Memiliki nilai T statistics 5.064 > t tabel 1.96 dan nilai P values sebesar 0.001 < 0.05. Dari hasil data disimpulkan varibel persepsi nilai (X2) berdampak pada repeat order (Y) Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel live streaming memiliki pengaruh positif dan signifikan. Kontak langsung antara penjual dan calon pembeli dapat meningkatkan kepercayaan mereka untuk membuat Keputusan pembelian. Penerapan program promo gratis ongkir memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific. Penerapan program promo gratis ongkos kirim dapat menarik dan bermanfaat dalam peningkatan keputusan pembelian Produk Skintific. Ulasan produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Ulasan berperan sebagai cara untuk mengomunikasikan tingkat kepuasan mereka setelah membeli produk yang akan mempengaruhi ketertarikan orang lain dalam menentukan keputusann pembelian.
| SKR25/074 | SKR 25/074 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain