Text
Pengaruh gaya hidup, persepsi manfaat dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan e-wallet shopee pay
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, persepsi manfaat dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pentingnya strategi pemasaran dan layanan dalam meningkatkan keputusan pembelian di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan purposive sampling. Populasi yang digunakan pada penelitian ini, yaitu pengguna e-wallet ShopeePay dengan kriteria pengguna yang pernah bertransaksi menggunakan e-wallet ShopeePay dalam kurun waktu 1 bulan terakhir. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan aktif dari suatu layanan atau produk tertentu. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup, persepsi manfaat dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan.
| SKR25/071 | SKR 25/071 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain