Text
Pengaruh influencer marketing, viral marketing dan Fomo terhadap minat beli konsumen produk wardah di tiktok
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Influencer Marketing, viral marketing, dan fear of missing out (FOMO) terhadap minat beli konsumen. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pentingnya strategi pemasaran digital melalui platform TikTok yang kini menjadi tren di kalangan Gen Z dan milenial. Wardah sebagai brand kosmetik lokal aktif memanfaatkan influencer populer seperti Tasya Farasya dan fitur TikTok Shop untuk meningkatkan penjualan produk. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif TikTok di Indonesia, dengan kriteria responden berusia 17-35 tahun, aktif menggunakan TikTok minimal tiga kali seminggu, serta pernah melihat promosi produk Wardah di TikTok. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden, dan data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Influencer Marketing, viral marketing, dan FOMO berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen terhadap produk Wardah di TikTok.
| SKR25/068 | SKR 25/068 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain