Text
Pengaruh live streaming, diskon dan promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi shopee.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming, diskon dan promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi shopee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Shopee di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan formula lemeshow, didapatkan hasil bahwa sampel penelitian sebanyak 100 responden pengguna Shopee dengan kriteria yakni pengguna yang pernah melakukan pembelian dalam satu (1) bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan venyebaran kuisioner dengan pengukuran menggunakan skala likert. Teknik analisis data ang digunakan adalah metode Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS. lasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming tidak berpengaruh signifikan rhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee, sedangkan diskon dan promo gratis ngkos kirim berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee.
| SKR25/065 | SKR 25/065 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain