Text
Perancangan video game genre rogue-lite berdasarkan mitologi Gunung Lawu
Gunung Lawu memiliki kebudayaan berupa kepercayaan terhadap mitos yang menjadi pedoman perilaku bagi setiap pendaki maupun penduduk Gunung Lawu. Kepercayaannya hadir dalam bentuk larangan mengikuti tabu dan pamali. Namun karena banyak yang tidak percaya dengan adanya mitos tersebut, banyak pendaki dan warga yang mengabaikan larangan-larangan yang mengakibatkan bahaya khususnya untuk pendaki. Salah satu cara efektif dan menarik dengan cara memberikan kombinasi pembelajaran dengan menerapkan media pembelajaran digital yang diharapkan dapat meningkatkan kemandirian pelajar untuk belajar. Karena cara media Video games bekerja dengan membutuhkan seturuh atensi konsumer untuk bermain, penulis mensimpulkan bahwa video games adalah medium yang tepat untuk media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk merancang Video Game mengenai Gunung Lawu menggunakan cerita, latar tempat, mitologi dan kebudayaan pada gunung Lawu yang diimplementasikan ke dalam Game bergenre Rogue-lite untuk memperkenalkan mitologi yang ada di sekitar Gunung Lawu. Penelitian ini akan membahas bagaimana perancangan Video Game Genre Rogue-Lite berdasarkan Mitologi Gunung Lawu yang membahas terhadap bagaimana perancangan Ilustrasi, Animasi dan Game Design berjalan hingga tahap implementasi kepada Software Unity yang dapat menghasilkan sebuah Video Game untuk dapat dimainkan dengan konsumer melewati laman Itch.io.
| DKV25/012 | DKV 25/012 | Prodi Desain Komunikasi Visual (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain