Keterampilan membaca pemahaman sangatlah penting dalam keberhasilan pembelajaran bahasa indonesia. Ketika membaca mampu ke tahap pemahaman maka seseorang dapat diartikan mampu membaca secara kritis…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran multimedia interaktif berbasis iSpring Suite 9 pada pembelajaran tematik di kelas III SDN Kalideres 12 Pagi. Penelitian ini menggunak…
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berhitung siswa kelas III dengan materi Pengukuran Satuan Panjang, untuk meningkatkan kelayakan buku cerita bergambar, dan untuk meningkatkan e…
Menguasai keempat aspek bahasa (mendengar, berbicara, membaca, dan menulis) sangat penting untuk keberhasilan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Tujuan penelitian ini ialah mengidentifikasikan ke…
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis permulaan siswa dikelas II Sekolah Dasar menggunakan model Picture and Picture. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Ti…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan media video animasi, kelayakan media video animasi, dan keefektifan media video animasi . Jenis penelitian ini adalah Research…
Pembahasan Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas III A SDN Klender 03 Pagi dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi menulis teks narasi.…
Pembahasan penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VC SDN Klender 03 Pagi Jakarta dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada muatan matematika materi volume kubus dan balok. Tujua…
Penelitian in menggunakan metode research and development (R&D) dengan model pengembangan Dick dan Carey. Penelitian in bertujuan untuk (1) mendeskripsikan proses pengembangan media pembelajaran IP…
Pada penelitian ini memiliki du tujuan untuk dikembangkan antara lain yaitu mengetahui desain dan perkembangan media Swishmax pada pembelajaran seni budaya dan prakarya (SBdP) untuk siswa kelas III…