Bahasa Indonesia adalah media dasar dalam menyampaikan pengajaran. Buku ini menyajikan fenomena urgensi pembelajaran bahasa Indonesia, esensi literasi dan orasi dalam berbahas Indonesia, kaidah das…
Board Game adalah media permanan rekreatif yang melbatkan aspek kognitil, afektif, dan psikomotor, dan dimainkan secara berkelompok. Board Game juga menjadi salah satu permainan yang cocok untuk di…
Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran berupa media cerita pendek digital interaktif untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 1 di SDN Duren Tiga 09 Pagi. Latar belakang penel…
Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran inovatif berupa Kartu Kosakata Bergambar (KAKOKABA) Ceria untuk penguasaan kosakata siswa kelas III di SDN Pulogebang 24 Pagi. Media ini di…
Keterampilan menulis merupakan aspek penting dalam pengembangan kompetensi literasi siswa sekolah dasar. Namun, hasil pengamatan awal menunjukkan bahwasanya kebanyakan siswa kurang mampu untuk mera…
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila melalui penerapan pembelajaran diferensiasi proses pada siswa kelas V SDI Teladan Nurul Falah I. Penelitian ini merupakan…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis buku cerita berupa buku cerita bergambar digital interaktif dalam meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas I …
"Penelitian ini berfokus pada peningkatan keterampilan menulis deskriptif di kalangan siswa kelas VA SDN Tegal Parang 05 melalui penerapan metode Think Talk Write (TTW) tahun ajaran 2024/2025. Pene…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa kartu suku kata yang dapat meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas IB SDN Pancoran 07 Pagi. Metode penelitian …
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran inovatif berupa Roda Pintar yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa, dengan tujuan siswa dapat mengenal h…